Friday, May 4, 2012

Kesan Nyaman Pada Desain Rumah & Desain Kantor

Dari rumah ke kantor. Desain dari setiap banguan pasti akan berbeda bahkan seseorang yang tidak terlalu mengerti ilmu arsitektur akan mengenal perbedaan dasar dari desain yang dimiliki oleh keduanya. Kata desain sesungguhnya tidak hanya mengatur bagaimana satu bangunan akan terlihat nantinya namun juga akan mengatur bagaimana satu interior ditata sedemikian rupa demi mencapai satu tema tertentu dan juga satu kesan tertentu dari sebuah bangunan. Desain menjadi sangat penting demi mendapatkan satu kesan tertentu dan tentunya juga membuat berbagai individu merasa nyaman.

Level kenyamanan yang dimiliki oleh satu rumah dan tipe bangunan publik seperti halnya sebuah kantor akan berbeda-beda. Tentu di antara semua tipe bangunan, bangunan rumah dituntut untuk menjadi lebih nyaman dari yang lainnya. Desain rumah akan menjadi satu hal yang lebih pribadi terutama jika menilik kepada desain interior. Tentunya setiap pemilik rumah memiliki keiinginan masing-masing terhadap satu unit rumah yang akan mereka huni nantinya. Beberapa pemilik rumah berpikir untuk dapat membangun rumah mereka dari satu lahan kosong dibandingkan dengan merenovasi sebuah rumah.

Hal itu artinya, akan ada satu proses perencanaan yang akan memudahkan seorang pemilik rumah untuk dapat memberikan sentuhan pribadi di dalam setiap detil desain. Desain rumah akan dengan lebih mudah tercipta dengan satu rencana yang matang. Namun hal itu tidak berarti bahwa seseorang tidak dapat dengan bebas memberikan sentuhan pribadi pada satu rumah yang telah dibangun. Dengan rencana interior yang baik sekaligus juga dengan sedikit renovasi akan mampu untuk membantu sebuah rumah menjadi nyaman dan memiliki sentuhan pribadi dari sang pemilik yang baru.

Di dalam desain kantor, sebuah desain ditekankan pada keiinginan untuk membuat pengunjung dari satu kantor tersebut terkesan. Kebersihan dan juga faktor kenyamanan tentu akan dipertimbangkan. Namun kenyamanan sebuah fasilitas publik seperti sebuah kantor tidak akan sama dengan kenyamanan yang dimiliki di dalam sebuah rumah. Kenyamanan di dalam sebuah kantor adalah satu level kenyamanan untuk para karyawan tetap bekerja dengan baik dan tetap produktif. Selain itu para tamu dari satu kantor diharapkan untuk dapat merasa nyaman dan tidak ragu untuk bekerjasama.

Desain kantor haruslah membuat setaip individu merasa nyaman dan juga aman. Bangunan kantor umumnya dibuat menjulang tinggi dengan berbagai lantai bangunan. Di setiap lantai terdapat kantor untuk beberapa perusahan tertentu meskipun terdapat beberapa bangunan kantor yang secara ekslusif dimiliki oleh satu perusahaan saja. Bangunan yang tinggi haruslah dibangun oleh mereka yang memiliki pengetahuan dan juga pengalaman di dalam membangun bangunan bertingkat tinggi. Kenyamanan selanjutnya juga harus ditunjang oleh berbagai hal yang lain seperti interior dari satu kantor.
_____________________________________
Butuh jasa desain interior, kontraktor, atau design & build? visit http://www.samitra.co.id/